Subscribe:

Rabu, 01 Februari 2012

BAHASA C/C++ UNTUK INTERFACING KOMPUTER

Bahasa C dikembangkan di Laboratorium Bell (USA) sekitar tahun 1972 oleh Dennis Ritchie yang adalah seorang pakar pemrograman. Bahasa C++ yang merupakan penyempurnaan dan pengembangan dari C dibuat oleh Bjarne Stroustrup. C dan C++ ialah compiler untuk membuat aplikasi yang umum dan juga merupakan bahasa tingkat menengah yang sering digunakan untuk membuat aplikasi interfacing komputer maupun mikrokontroler. Kedua bahasa ini dikategorikan sebagai bahasa tingkat menengah karena terkadang 
kita perlu mengetahui juga Bahasa Assembly untuk pemrograman yang berhubungan dengan perangkat keras atau peralatan komputer. Kita dapat menyisipkan Bahasa Assembly ke C/C++ untuk keperluan pemrograman perangkat keras komputer menggunakan perintah asm. 

Untuk mempelajari C/C++, Anda dapat menggunakan perangkat lunak Turbo C, Turbo C++, Borland C++, C++ Builder atau Visual C++, sedangkan Visual C++ .NET sudah memiliki banyak perbedaan dari segi tampilan GUI dan beberapa model pemrogramannya yang dikenal dengan istilah managed C++. Akan tetapi, membuat aplikasi interfacing menggunakan Visual C++ .NET maupun Visual C# .NET tetap saja merupakan sesuatu yang menarik dan merupakan tantangan. Turbo C++ ialah kompiler yang berbasiskan DOS, sedangkan Borland C++ versi 4 ke atas berjalan di bawah Windows. Anda juga dapat membuat program C++ berbasiskan Linux dan dikompilasi menggunakan gcc. Untuk lebih lanjut silahkan di download tutorialnya. ..

Download

0 komentar:

Posting Komentar